Home  >  Press Release  >  PDSI Menggerakan Posyandu Balita & Lansia Binaan di Kel. Palmeriam – Jakarta Timur

PDSI Menggerakan Posyandu Balita & Lansia Binaan di Kel. Palmeriam – Jakarta Timur

image

Jakarta,-PDSI.- Ada yang menarik dalam Lokakarya Posyandu PDSI kali ini. Biasanya para balita yang digendong ibunya yang meramaikan Posyandu Melati I Palmeriam Jakarta Timur, namun kali ini juga dihadiri oleh para lansia (lanjut usia) warga Palmeriam. Palmeriam merupakan wilayah Ring-1 di sekitar Kantor Pusat PDSI berada dan masuk dalam wilayah Kecamatan Matraman – Jakarta Timur, sehingga sangat patut perusahaan memberikan perhatian lebih dalam mendapat bantuan CSR dari PDSI.

Menurut Ketua LMK yang merupakan Kader Posyandu Melati I Iklima Aisyah sejak ada binaan dari PDSI ini setidaknya ada 75% lansia dan 87% balita hadir pada setiap kegiatan posyandu dilangsungkan, di mana sebelumnya masyarakat sekitar posyandu belum begitu antusias mengikuti program-programnya.

Ketua RW 04 Agus Alfian menambahkan keterangan Ketua LMK, “Kini kegiatan kami tidak hanya bagi posyandu balita, namun juga kegiatan lansia seperti senam lansia, penyuluhan kesehatan dan pengobatan, kebun gizi, PAUD dan sebagainya, “ujarnya dalam laporannya kepada peserta Lokakarya Posyandu Melati I yang merupakan gelar akhir program Posyandu PDSI periode tahun 2016.

Ketua Kader Posyandu Sugianti memaparkan sejumlah capaian yang telah diraih posyandu tersebut di mana kini para kader merasa lebih percaya diri dengan semakin bertambahnya pengetahuan yang didapat dari narasumber yang rutin mengunjungi Posyandu Melati I. Kebun gizi sebagai penyangga kegiatan posyandu juga telah menampakkan hasilnya melalui tanaman sayur hidroponik yang memanfaatkan pekarangan samping Posyandu tersebut dan hasilnya dapat dimanfaatkan menjadi Pemberian Makanan Tambahan (PMT). Para kader yang telah mendapat pelatihan juga dapat mempraktikkannya di rumah tangga masing-masing. Sugianti berharap program ini dapat terus berlanjut agar semangat yang telah terbangun tidak menjadi pupus.

Sementara itu Public Relation Ast. Manager PDSI Budhi Kristianto mengharapkan manfaat pendampingan yang telah dilakukan PDSI selama ini dapat terus dilanjutkan dan dikembangkan ke arah kemandirian. “Pembinaan yang dilakukan PDSI melalui advokasi dan edukasi kader menjadi modal bagi kontinuitas kegiatan, karena pemberdayaan posyandu ini akan sangat membantu masyarakat untuk dengan mudah memperoleh akses informasi dan layanan kesehatan dasar terutama dalam hal tumbuh kembang anak sembari membantu Pemerintah dalam upaya meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia Indonesia”, ujarnya.

Perwakilan Kecamatan Matraman menyampaikan apresiasinya dan ucapan terima kasih atas apa yang telah dilakukan oleh PDSI di kawasannya, sembari berharap perhatian, pemberian dan pendampingan nyata CSR perusahaan bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat sekitar Kecamatan Matraman dapat terus ditingkatkan dan disebar ke kelurahan lainnya.-bk102016

Tambahkan Komentar





  • Komentar
  • Preview
Loading