Home  >  Press Release  >  SMA Binaan PDSI Sukses di OSN Tingkat Kabupaten Kota

SMA Binaan PDSI Sukses di OSN Tingkat Kabupaten Kota

clip_image002

Jakarta, PDSI.- Berkompetisi dan menang di ajang akademis bergengsi tentu menjadi idaman banyak pihak. Begitu pula halnya dengan ratusan siswa SMA binaan PDSI yang sangat ingin mengharumkan nama sekolahnya melalui kompetisi Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang menguji sembilan mata pelajaran peminatan.

Melalui program CSRnya, PDSI melakukan pembinaan pelatihan OSN kepada tiga SMAN di Kabupaten Indramayu dan tiga SMAN di Prabumulih. Hal ini dimaksudkan agar sekolah-sekolah pinggiran yang kebetulan berada dekat dengan kantor PDSI dapat berbicara hingga ke tingkat Nasional dalam ajang kompetisi bergengsi OSN.

Pada kesempatan pembinaan tersebut, Ka. Dinas Pendidikan Kab. Indramayu Dr. M. Ali Hasan, MPd mengapresiasi gagasan yang dibangun oleh PDSI ini. “Inovasi kegiatan seperti ini sangat banyak membantu sekolah-sekolah di wilayah kami untuk ikut memacu prestasinya mengikuti ajang kompetisi seperti OSN yang akan digelar,”ujarnya. “Kami sangat berterima kasih kepada Pertamina karena dari tahun ke tahun telah banyak membantu dunia pendidikan terutama di wilayah Indramayu melalui berbagai program CSR-nya,”tutur Ali.

Sementara itu Ka. Dinas Pendidikan Kota Prabumulih H.M. Rasyid, SAg, MAg merasa bangga atas gagasan yang dibangun oleh PDSI ini. “Program seperti ini sangat bermanfaat bagi sekolah-sekolah di wilayah kami untuk ikut memacu prestasinya khusunya dalam persiapan mengikuti ajang kompetisi seperti OSN ini,”ujarnya. “Kami sangat berterima kasih kepada Pertamina sembari berharap agar kesempatan yang sudah dibuka ini dapat dimanfaatkan sekolah dan para siswa dengan baik sehingga nantinya diharapkan sekolah-sekolah ini dapat berbicara di tingkat Nasional,”tutur Rasyid.

Ternyata semangat siswa dalam mempersiapkan diri dan saat mengikuti OSN patut diacungi jempol dengan mengikuti pelatihan pendalaman soal-soal OSN secara intensif selama 6 hari dan 7 jam sehari. Berkat bimbingan para mantan juara OSN tingkat nasional maupun internasional, sekolah-sekolah binaan PDSI tersebut mampu menembus dominasi sekolah lain yang selama ini merajai dan menguasai peringkat-peringkat atas dalam OSN tingkat Kabupaten.

Perwakilan SMAN 1 Krangkeng bisa meraih peringkat 1 untuk mata pelajaran Biologi dan juga masuk peringkat 3 besar untuk mata pelajaran Astronomi. Sementara untuk tingkat Kota Prabumulih, SMA Negeri 1 dan 2 menyabet banyak peringkat dari 9 mata pelajaran yang diikuti. Mata pelajaran Biologi misalnya, diraih semuanya oleh perwakilan SMAN 2, sementara untuk peringkat 1 dan 2 mata pelajaran Astronomi diraih oleh SMAN 1 dan peringkat 3 oleh SMAN 2 Prabumulih. Sedangkan untuk mata pelajaran Ekonomi, Geografi maupun Kimia semua peringkat 1 nya diboyong oleh SMAN 1 Prabumulih.

Kini para siswa pemenang tersebut sedang menanti jalan nya kompetisi yang lebih tinggi untuk tingkat Propinsi Sumatera Selatan maupun Propinsi Jawa Barat. Para guru maupun kepala sekolah sedang giat-giatnya membina para siswa agar nantinya dalam jenjang propinsi dapat menghasilkan peringkat yang lebih baik.-bk042017

Tambahkan Komentar





  • Komentar
  • Preview
Loading