Home  >  Press Release  >  Proses Bisnis PDSI Dikembangkan Untuk Memenuhi Target Yang Dinamis

Proses Bisnis PDSI Dikembangkan Untuk Memenuhi Target Yang Dinamis

image

Jakarta, PDSI.- PDSI harus berubah mindset nya secara cepat apabila ingin tetap sustain dalam bisnis saat ini agar bisa bersaing dengan perusahaan yang lain. Untuk itu BOD PDSI berupaya selalu menjaga energi positif dari semangat kinerja pekerjanya dengan selalu menyesuaikan proses bisnis agar tetap bisa menyesuaikan dengan perubahan lingkungan yang dinamis.

Penyelarasan proses bisnis perusahaan, sejatinya akan berjalan dinamis sesuai dengan strategi perusahaan untuk bertahan menghadapi perubahan lingkungan baik internal maupun eksternal. Terlebih dengan banyaknya bisnis baru yang saat ini sedang gencar dikembangkan oleh PDSI, dipandang sangat mendesak untuk dilakukan penyesuaian antara proses bisnis yang ada saat ini dengan tujuan serta target perusahaan.

Tahap pertama dari proyek business process remapping and allignment serta performance based reward ini, dilakukan terhadap 5 proses yaitu pengembangan bisnis, supply chain, operasi, pengelolaan aset, serta human resource. Tahap berikutnya akan dilakukan pada proses-proses lainnya mengacu pada 5 proses yang telah selesai dilakukan remapping pada tahap pertama, kemudian melaksanakan penyusunan sistem tata kerja (STK), workload analysis dan job evaluation serta disain organisasi, termasuk di dalamnya adalah penyesuaian dan perbaikan sistem berbasis teknologi informasi untuk mendukung implementasinya. Sehingga, diharapkan setelah keseluruhan proyek selesai akan tercipta organisasi yang efektif untuk mencapai target perusahaan yang telah ditetapkan oleh para shareholders.

Konsep tersebut menjadi materi sosialisasi yang dilakukan mitra PDSI, yaitu Accenture, yang telah memiliki pengalaman dalam penyusunan proses bisnis pada industri oil and gas, khususnya oilfield services. Sosialisasi yang dilaksanakan Rabu (25/01) di Graha PDSI tersebut dihadiri oleh jajaran Direksi dan Manajemen PDSI dan mendapatkan perhatian sangat serius oleh peserta.

Menurut Project Leader Adriwan Basuki, penguatan proses bisnis PDSI ini merupakan salah satu dari delapan program inisiatif utama perusahaan yang telah ditetapkan oleh Direksi PDSI pada Tahun 2016, yaitu Building Effective Organization, dimana salah satu programnya adalah Business Process Remapping & Alignment dan telah mulai digarap sejak bulan September 2016 lalu. Proyek tahap pertama ini diharapkan selesai pada Februari 2017 dan mulai dapat diimplementasikan di PDSI sesuai target waktu yang telah ditetapkan.-bk012017

Tambahkan Komentar





  • Komentar
  • Preview
Loading